Posts

Showing posts from September, 2024

Koordinasi Skenario SCRACTH #1

Image
Skenario bencana alam yang sedang disiapkan yaitu untuk gempa bumi. Pada hari Rabu, 25 September 2024 dilakukan pembahasan awal skenario SCRATCH untuk gempa bumi. Yudhiakto Pramudya memberikan draf skenario yang nantinya dipoles oleh Radha Firaina untuk direalisasikan. Pada hari Sabtu, tanggal 28 September 2024 telah dilakukan ujicoba untuk skenario gempa bumi. Terjadi diskusi perihal kerumitan yang akan dialami oleh siswa tuli. Langkah selanjutnya yaitu menyiapkan skenario sampai akhir. Begitu pula dengan skenario untuk gunung meletus. 

Pertemuan Pendamping IVLP Impact Awards 2024

Image
Dalam pelaksanaan IVLP Impact Awards 2024 tentang pelatihan pemograman SCRATCH pada siswa tuli, diperlukan pendamping. Pendamping ini akan membantu instruktur dalam melatih siswa tuli. Pendamping berasal dari mahasiswa. Mayoritas dari program studi Bimbingan dan Konseling dan Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan. Mereka sudah mendapatkan bekal pembelajaran pemrograman dan pendidikan luar biasa di kelas. Tercatat sebanyak kurang lebih 16 mahasiswa mendaftar. Pada tanggal 10 September 2024 dilaksanakan Pertemuan Pendamping (Asisstant Meeting) di Observatorium UAD. Pendamping diberikan arahan tugas berupa mendampingi instruktur, menyiapkan peralatan dan konsumsi, mendokumentasikan kegiatan. Jadwal menyesuaikan dengan jadwal kuliah. Setiap sekolah akan dihadiri oleh 1-2 instruktur dan 3-4 pendamping.  

Diskusi Kelompok Terpumpun Kurikulum Magister dan Doktor

Image
Pada tanggal 2 September 2023 diadakan Diskusi Kelompok Terpumpun tentang Kurikulum Magister dan Doktor menyikapi Peraturan Menteri no 53 Tahun 2023. Berikut tautan Youtube . Kita tunggu bersama langkah UAD