Drama Sepak Bola di Piala Rektor

Tanggal 7 Bulan 8 Tahun 2024 menjadi bagian dari salah satu sejarah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola Universitas Ahmad Dahlan (UAD). UKM Sepak Bola UAD berhasil merebut juara 3 dalam Piala Rektor Universitas Darussalam Gontor 2024. Gelaran piala rektor juga pernah diselenggarakan oleh UAD. Piala Rektor UAD dilaksanakan pada bulan Oktober 2023. Saat itu, berlaga 8 tim dari berbagai universitas di pulau Jawa dan Sulawesi. Universitas Halu Oleo berhasil mengukuhkan diri menjadi juara 1 mengalahkan Universitas Negeri Yogyakarta.



Hal yang menarik yaitu, terjadi drama derby Sang Surya pada perebutan juara ketiga Piala Rektor UAD 2023. UKM Sepak Bola UAD menghadapi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pertandingan harus diakhiri dengan babak adu penalti. UAD harus menelan pil pahit dengan kekalahan. Namun, pada Piala Rektor UNIDA Gontor 2024, UAD berhasil berjaya dalam adu penalti dalam perebutan juara ketiga. Lawan yang dihadapi yaitu Universitas Muhammadiyah Jakarta yang tentunya juga derby Sang Surya.

Hasil yang berbeda dari adu penalti. Berbeda stadion untuk berlaga. Demikian juga berbeda posisi saya yang dahulu menjadi pendamping/pembina UKM Sepak Bola UAD, sekarang mendukung dari kejauhan sebagai suporter. Namun, tetap ada yang sama dan selamanya akan sama. Sekali berwarna Jingga (Oranye) selamanya akan Jingga. 


You Can Take Out The Man From The UKM Sepak Bola UAD

But You Can Not Take UKM Sepak Bola UAD From The MAN



Selamat untuk UKM Sepak Bola UAD

We Come We Play We Win

Comments

Popular posts from this blog

Koordinasi Awal SLB Muhammadiyah Sekar Melati

Koordinasi Skenario SCRACTH #1